Juni 13, 2024

Berita Informasi Nusantara

๐๐ž๐ฅ๐š๐ญ๐ข๐ก๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ ๐ข๐ญ๐š๐ฅ ๐„๐ง๐ญ๐ซ๐ž๐ฉ๐ซ๐ž๐ง๐ž๐ฎ๐ซ๐ฌ๐ก๐ข๐ฉ ๐๐š๐ ๐ข ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐ˆ๐Š๐Œ, ๐”๐Š๐Œ ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‘๐ฎ๐๐ข : ๐’๐š๐ฒ๐š ๐ˆ๐ง๐ ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ฆ๐ฎ๐š๐ง๐ฒ๐š ๐‰๐š๐๐ข ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐”๐ฌ๐š๐ก๐š ๐’๐ฎ๐ค๐ฌ๐ž๐ฌ

2 min read

Topiknusantara.com, Batam | Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung pada acara pembukaan pelatihan digital entrepreneurship bagi pelaku IKM, UKM di Kota Batam tahun anggaran 2023, yang berlangsung di Hotel Harmoni One, Batam Center.

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, bekerjasama dengan Dekranasda Kota Batam.

Dalam sambutannya Rudi memberikan apresiasi diselenggarakan pelatihan digital entrepreneurship. Pihaknya berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UKM dan IKM, sehingga dapat terus berkembang.

โ€œMudah-mudahan semua yang hadir hari ini jadi pengusaha yang sukses ke depannya,โ€ kata Rudi, Senin (30/10/2023).

Tak hanya menyelenggarakan pelatihan secara rutin setiap tahunnya, Rudi juga mengatakan pihaknya saat ini juga sudah merencanakan untuk membangun kawasan kuliner. Hal itu dilakukan dengan harapan dapat memberikan fasilitas bagi pelaku UKM dan IKM yang ada di Kota Batam.

โ€œKita akan bangun di sepanjang jalan mulai dari Kepri Mall sampai Polresta Barelang. Di sana nanti akan jadi kawasan kuliner berstandar menengah atas,โ€ ujarnya.

Itu sebabnya, Rudi berpesan kepada pelaku UKM dan IKM yang ada di Batam agar dapat menyiapkan diri mulai dari sekarang. Sehingga nantinya tidak kalah bersaing dan dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada.

โ€œBapak dan Ibu semua harus bisa membaca peluang, jangan hanya membuat tapi tidak tahu kemana harus menjual,โ€ ujarnya.

Rudi mengatakan kawasan kuliner nantinya tidak hanya dibangun di kawasan Batam Center saja, tapi juga kecamatan-kecamatan lainnya. Saat ini menurutnya pihaknya masih akan fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan utama maupun jalan-jalan pemukiman.

โ€œJadi jangan khawatir, setelah jalan-jalan kita selesai nanti akan setiap kecamatan akan kita buat satu kawasan kuliner,โ€ ujarnya.

Baca berita lainnya  Kepala BP Batam Ajak Warga Kampung Seraya Dukung Pembangunan Jalan Yos Sudarso

Pelatihan digital entrepreneurship bagi pelaku IKM, UKM di Kota Batam tahun anggaran 2023 dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. Turut hadir serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin serta sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *