Juni 13, 2024

Berita Informasi Nusantara

๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Œ๐ž๐ง๐š๐ง๐๐š๐ญ๐š๐ง๐ ๐š๐ง๐ข ๐๐๐‡๐ƒ, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐’๐ฎ๐ค๐ฌ๐ž๐ฌ๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐ข๐ฅ๐ฎ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

1 min read

Topiknusantara.com,Batam | Pemerintah Kota (Pemko) Batam menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (9/11/2023).

Pendandatanganan NPHD itu antara Pemko Batam dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam.

Usai penandatanganan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Batam. โ€œKami terus mengajak semua pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Batam,โ€ ujarnya.

Rudi mengimbau untuk terus menjaga keamanan dan suasana kondusif di Batam demi kesuksesan Pemilu. Untuk diketahui, tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung sejak Juni 2022 mulai dari verifikasi partai politik dan sebagainya.

โ€œDengan anggaran berikan tentu ini upaya pemerintah agar penyelenggaraan dan pengawasan pemilu bisa berjalan lancar di Kota Batam,โ€ katanya.

Kepala Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung, melaporkan bahwa anggaran untuk KPU sebesar Rp39,1 miliar dan Bawaslu sebesar Rp14,8 miliar.

โ€œTahun ini dicairkan 40 persen, dan 60 persen akan dicairkan pada 2024,โ€ ujar Riama.

Dengan ketentuan itu, pendanaan untuk KPU pada tahun ini langsung dicairkan sebesar Rp15,2 miliar dan Bawaslu sebesar Rp5,9 miliar. Selebihnya, anggaran penyelenggaraan pemilu itu akan dicairkan pada 2024 mendatang.

โ€œMudah-mudahan ini semua bisa menyukseskan semua kegiatan yang dilaksanakan KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu 2024,โ€ katanya.

Baca berita lainnya  HUT ke-19 RSUD Embung Fatimah, Rudi : Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *