Juli 14, 2024

Berita Informasi Nusantara

Pembina Ultras Gemoy Batam Siap Dukung Marlin Agustina Ukir Sejarah Baru

2 min read

Topiknusantara.com,Batam |Dukungan untuk Marlin Agustina terus mengalir jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2024 nanti.

Banyak pihak siap mendukung langkah Marlin guna mengukir sejarah baru sebagai politisi perempuan pertama yang menjabat Wali Kota Batam.

“Kami siap untuk memenangkan Bunda Marlin untuk melanjutkan pembangunan Batam yang saat ini sedang berkembang pesat,” ujar Pembina Ultras Gemoy Batam, Nopianto, Senin (4/3/2024).

Nopianto mengaku, sosok Marlin Agustina bukanlah ‘orang baru’ dalam kancah politik daerah. Baik di Provinsi Kepri maupun Kota Batam.

Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri, Marlin sukses mendapatkan sejumlah prestasi gemilang.

Beberapa di antaranya adalah terpilih sebagai “Leaders of Indonesia 2023 Kategori Women Leaders of Indonesia 2023 & Innovator of The Year in Education 2023”, “Top Women Leader Government 2022 : Innovation & Performance”, “Best Women Inspiratif 2021 : The Most Supportive Figure for Children Education”, dan “Penghargaan Manggala Karya Kencana 2019”.

Dimana, penghargaan tersebut diberikan kepada Marlin Agustina atas dedikasinya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB), kesejahteraan keluarga, dan dukungan serta kepedulian terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri maupun Kota Batam.

“Saya dan seluruh relawan menyambut baik bahwa ruang-ruang politik saat ini mulai diisi oleh keterwakilan perempuan. Setiap perempuan juga memiliki kemampuan dalam memimpin, tentunya dengan dukungan dari banyak pihak. Jadi tidak ada perbedaan gender. Setiap gender perlu mendapatkan hak dan kesempatan yang sama dalam dunia politik,” tambah Nopianto.

Ia yakin dan percaya, Marlin Agustina dapat meneruskan pembangunan Batam yang berkelanjutan.

Mengingat, banyak perempuan-perempuan hebat yang berhasil memberikan pengaruh signifikan di kancah politik dunia.

Seperti Benazir Bhutto sebagai perempuan pertama yang menjabat Perdana Menteri Pakistan. Ada pula nama Kamala Harris yang sukses mendampingi Joe Biden dalam Pemilu AS 2020 lalu.

Baca berita lainnya  Milenial Dukung Marlin Agustina Lanjutkan Pembangunan Batam Kota Baru

Kamala tercatat sebagai perempuan pertama yang berhasil menjadi Wakil Presiden AS.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh hebat atau politisi perempuan dunia lainnya turut memberikan catatan sejarah luar biasa. Sebut saja Margaret Thatcher, Angela Merkel, dan Jacinda Ardern.

“Di tangan Bunda Marlin, kami siap mengawal kemajuan Batam,” pungkasnya.

Daftar Wali Kota Batam dari Masa ke Masa :

Jika Marlin Agustina terpilih menjadi Wali Kota Batam tahun 2024 mendatang, dirinya akan menjadi ‘Kartini Pertama’ yang berhasil menduduki posisi tersebut.

Berikut daftar nama Wali Kota Batam dari masa ke masa :

  1. Wali Kota Madya Batam periode 1983-1989, Ir. H.R. Usman Draman,
  2. Wali Kota Madya Batam periode 1989-1999, Drs. H. Raja Abdul Aziz,
  3. Karteker Wali Kota Batam periode 1999-2001, Drs. H. Nazief Soesila Dharma,
  4. Wali Kota Batam periode 2001-2005, Drs. H. Nyat Kadir ; Wakil – DR. H. Asman Abnur,
  5. Wali Kota Batam periode 2006-2011 dan periode kedua 2011-2016, Drs. H. Ahmad Dahlan ; Wakil – periode pertama : Ria Saptarika, Wakil – periode kedua : H. Muhammad Rudi,
  6. Wali Kota Batam periode 2016-sekarang, H. Muhammad Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *