Juni 13, 2024

Berita Informasi Nusantara

SENTUHAN POLISI DEMI KEMANUSIAAN TERHADAP WARGA REMPANG,DIRIKAN POS KESEHATAN DI PULAU REMPANG BATAM KEPRI

2 min read

Topiknusantara.com ||Batam – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Biddokkes Polda Kepri menggelar kegiatan Bakti Kesehatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 9 September 2023, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di Panti Jompo Titian Kasih, Yayasan Tunas Karya Sembulang serta masyarakat Simpang Sembulang Kota Batam. Minggu (10/9/2023).

Kegiatan tesebut dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Muhammad Haris, Serta turut juga dihadiri oleh Karumkit Bhayangkara Batam Pembina dr. Rr. Novita Wahyu Handayani, M.M., Personel Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara Batam serta Personil Polsek Galang.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Muhammad Haris, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Polda Kepri terkait kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Rempang Kota Batam. Kegiatan ini juga tidak hanya berfokus kepada masyarakat, akan tetapi 15 anggota TNI – Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan juga tidak luput mendapat perhatian kesehatan dalam kegiatan ini.

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat sambutan yang hangat dan apresiasi dari Masyarakat, adanya bakti sosial ini juga mempermudah mereka untuk mendapat pelayanan Kesehatan yang baik dari Biddokkes Polda Kepri. Adapun hasil dari kegiatan bakti kesehatan ini mencakup berbagai aspek kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhana untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat. Tidak hanya itu, penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada peserta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga Kesehatan serta pembagian obat dan vitamin guna memberikan manfaat dalam menjaga Kesehatan masyarakat.

“Terakhir saya berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini, kami dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kepulauan Riau. Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan Sejahtera,” Tutup Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Muhammad Haris.

Baca berita lainnya  Terindikasi Perjudian, APH Diminta Turun ke Gelper Uban Game Zone Batu Aji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *