Juli 14, 2024

Berita Informasi Nusantara

Gelper Uban Game Zone di Mitra Mall Disinyalir Jalankan Aktivitas Perjudian

2 min read

Topiknusantara.com |Batam – Gelanggang permainan (Gelper) Uban Game Zone yang berada di kawasan Mitra Mall, Batu Aji kota Batam disinyalir menjalankan arena perjudian berkedok arena permainan.

Berdasarkan hasil investigasi media ini pada Jumat 6/10/2023, Gelper Uban Game Zone menjalankan kegiatannya tidak sesuai izin dari PTSP.

Lokasi ataupun ruangan Uban Game Zone tidak dilengkapi pencahayaan yang cukup, sirkulasi udara juga tidak memadai yang mana ketetapan ini sudah menjadi persyaratan yang harus dijalankan pelaku arena permainan.

Selain itu, mesin-mesin yang disediakan di Uban Game Zone juga yang awalnya diperuntukan buat permainan anak-anak dan keluarga telah dirubah menjadi mesin yang tidak sesuai dengan standar dan izinnya.

Kuat dugaan arena gelanggang permainan keluarga ini dialihfungsikan menjadi arena perjudian. Awak media kemudian menggali informasi lebih jauh terkait aktivitas gelper Uban Game Zone ini.

Salah satu pengunjung mengatakan sudah sering bermain di Uban Game Zone untuk mengadu keberuntungan, Ia mengaku jika menang bermain bisa mendapatkan hadiah rokok dengan menukarkan (cancel) point yang tertera di mesin yang dimainkan.

“Kalau kita beruntung, poin kita ini bisa di cancel dan kita dapat hadiah rokok (1 slop = 300rb). Rokok itu kita tukarkan lagi dengan uang, itu ada penukarannya di ujung ruko ini, tapi ada potongan 10rb per slop nya, jadi kita hanya terima 290rb. Kalau ngak bisa ditukar menjadi uang ngapain juga kita main bang, lebih baik kita main game di HP,โ€ ujarnya.

Sama halnya yang diungkapkan oleh pedagang sekitar Uban Game Zone. Mereka mengungkapkan bahwa Pemain yang menang bermain bisa menukarkan hadiah kemenangannya dengan Uang.

“Sudah menjadi rahasia umum itu bos, hadiah rokok itu hanya modus aja, kenyataannya rokok yang ditukarkan oleh pemain itu balik lagi ke dalamnya itu,” tegas pedagang yang tidak mau dituliskan namanya dalam pemberitaan ini.

Baca berita lainnya  ๐๐ž๐ฅ๐š๐ญ๐ข๐ก๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ ๐ข๐ญ๐š๐ฅ ๐„๐ง๐ญ๐ซ๐ž๐ฉ๐ซ๐ž๐ง๐ž๐ฎ๐ซ๐ฌ๐ก๐ข๐ฉ ๐๐š๐ ๐ข ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐ˆ๐Š๐Œ, ๐”๐Š๐Œ ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‘๐ฎ๐๐ข : ๐’๐š๐ฒ๐š ๐ˆ๐ง๐ ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ฆ๐ฎ๐š๐ง๐ฒ๐š ๐‰๐š๐๐ข ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐”๐ฌ๐š๐ก๐š ๐’๐ฎ๐ค๐ฌ๐ž๐ฌ

Atas dugaan adanya aktivitas perjudian yang dijalankan Uban Game Zone ini, awak media melakukan konfirmasi untuk meminta keterangan pihak kepolisian Polsek Batu Aji.

Hingga berita ini diterbitkan, Kapolsek Batu aji belum memberikan tanggapan atas konfirmasi yang dikirimkan awak media melalui pesan WhatsApp. | Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *