Juni 13, 2024

Berita Informasi Nusantara

POLDA KEPRI GELAR ANEV OPERASI MANTAP BRATA SELIGI 2023-2024 UNTUK PENGAMANAN PEMILU

2 min read

Topiknusantara.com Batam, Polda Kepri mengadakan rapat analisa dan evaluasi (Anev) guna mengukur kinerja dalam pelaksanaan Operasi Terpusat Mantap Brata (OMB) Seligi, yang bertujuan untuk memastikan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2023-2024 di wilayah Kepulauan Riau. Rapat tersebut berlangsung di Rupatama Polda Kepri pada Jumat, (27/10/2023).

Rapat Anev OMB yang dipimpin Karo Ops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H., dihadiri Dirsamapta Polda Kepri, Kombes Pol. Dudus Harley Davidson, S.I.K., selaku Kasatgasopda, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., selaku Kasatgas Humas. Acara tersebut juga dihadiri oleh perangkat dan perwakilan masing-masing Satgas Operasi Mantab Brata 2023-2024.

Karo Ops Polda Kepri, yang bertindak sebagai Karendalops Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, menjelaskan, “Hari ini kita melaksanakan Anev yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kerja yang telah kita lakukan selama beberapa hari terakhir. Kami sangat menghargai pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik selama minggu pertama Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kami mengajak semua pihak untuk memberikan masukan dan saran guna memastikan kelancaran operasi ini,” Ucap Karo Ops Polda Kepri Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Selanjutnya Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., selaku Kasatgas Humas menyampaikan Operasi Mantap Brata Seligi direncanakan akan berlangsung selama 222 hari, dimulai pada tanggal 18 Oktober 2023. “Selama periode ini, Kasatgas dan Kasubsatgas akan bertanggung jawab dalam menyiapkan laporan rencana kegiatan harian, rencana kegiatan mingguan, serta melaksanakan rapat analisa dan evaluasi,” Ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Satgas Humas Polda Kepri berperan penting dalam melakukan dokumentasi, peliputan media, publikasi, pemantauan media, dan viralisasi terkait operasi ini. Kami telah melakukan penerangan satuan melalui publikasi dan telah kami sampaikan bahwa netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024, serta menjalankan media relation untuk memastikan visi dan misi operasi ini disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Baca berita lainnya  KAPOLRESTA BARELANG DAN TIM KONSELOR POLDA KEPRI BERIKAN DUKUNGAN PSIKOLOGIS KEPADA ANAK-ANAK SD DAN SMP DI REMPANG - GALANG

Subsatgas pemantau dan viralisasi bertugas untuk memantau perkembangan operasi serta menciptakan konten, seperti meme, untuk memberitahu masyarakat tentang berlangsungnya operasi hingga tahun 2024.

Kabidhumas Polda Kepri, selaku Kasatgas Humas, berharap bahwa informasi terkait aspek Preemtif, Preventif, Referesi, dan pesan-pesan Kamtibmas terkait Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 dapat dikelola dengan lebih baik melalui Satgas Humas.

“Operasi Mantap Brata Seligi adalah langkah penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2023-2024 di wilayah Kepulauan Riau. Dengan keterlibatan semua pihak, diharapkan operasi ini dapat berjalan dengan sukses,” Tutur Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

“Penting untuk diingat bahwa peran masyarakat sangat berarti dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami berharap agar melalui informasi yang kami sampaikan, semua pihak dapat lebih memahami aspek-aspek Preemtif, Preventif, Referesi, dan pesan-pesan Kamtibmas yang berkaitan dengan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024,” Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *