Juni 13, 2024

Berita Informasi Nusantara

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-95 DI POLDA KEPRI: BERSAMA MAJUKAN INDONESIA

2 min read

Topiknusantara.com Batam.Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri dengan mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia”, Upacara berlangsung penuh dengan Khidmat. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., selaku Inspektur Upacara, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri serta seluruh personel Polda Kepri. Sabtu (28/10/2023).

Membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan bahwa pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 95 Tahun 2023. Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah ″Bersama Majukan Indonesia″, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Lebih lanjut, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

“Terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” – tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Baca berita lainnya  Tim Wasops Mantap Brata Seligi 2023 - 2024 Itwasum Mabes Polri Lakukan Pengawasan di Polres Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *